Monday, May 5, 2008

nama : ikke nurdyastuti
nim : 1102406011

GIATKAN KULIAH JARAK JAUH E-mail
Telekonperence yang dipergunakan untuk kuliah jarak jauh ini diselenggarakan di Aula Barat ITB, dengan mengambil tajuk "Empowering the Next Generation With Mobile Broadband Technologi, International Distance Learning Program with CDMA 2000 1x EVDO Technology."
"Untuk telekonperence atau kuliah jarak jauh dengan universitas di luar negeri ini, merupakan pengalaman pertama kalinya. Sedangkan dengan Universitas di Indonesia sudah pernah dilakukannya," ungkap Rektor ITB, Djoko Santoso.
Menurutnya, kuliah jarak jauh tersebut merupakan perkembangan teknologi untuk pendidikan."Dengan kuliah jarak jauh tersebut akan lebih memudahkan berhubungan dengan dunia lain. Nantinya perkembangan teknologi ini akan dipergunakan untuk sektor lain," tambahnya. Di sisi lain, Kepala Pusat Penelitian Teknologi Informasi dan Komunikasi ITB, Armin Langi mengungkapkan kuliah jarak jauh tersebut akan terus berlanjut.Profesor Erik merupakan satu dari beberapa profesor yang nantinya akan terus melakukan kuliah umum bagi mahasiswa tehnik elekro dan informatika," paparnya.
Meski demikian, ujar Armin, tidak semua mahasiswa akan menikmati fasilitas tersebut, karena rencananya hanya 30 mahasiswa yang akan mengikuti kuliah jarak jauh dengan profesor asal Amerika itu. "Hanya mereka yang memiliki akademis baik yang akan mengikuti kuliah jarak jauh ini," jelasnya. Program kuliah jarak jauh ini disebutkan Armin akan dimulai pada awal Januari tahun depan dan akan berlangsung selam 15 minggu, melibatkan beberapa profesor asal Amerika di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

SUMBER: Radar Bandung - Saturday, 26/08/2006



No comments: